Ciri-Ciri Kelinci English Spot


Kelinci English Spot adalah kelinci yang berasal dari Inggris  dan mulai diternakkan pada pertengahan abad ke 19. Saat itu kelinci ini sangat populer di Inggris dan banyak dicari untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Kelinci ini pun pada tahun 1910 diimpor ke Amerika Utara dan telah menyebar ke seluruh dunia.

Kelinci ini diduga dikembangbiakkan melalui persilangan flemish giant, anggora, english lop, patagonian, dutch silver, dan himalaya yang menghasilkan spesies yang nampak seperti kupu-kupu inggris yang ditandai oleh adanya bintik-bintik pada bagian tubuh, dan adanya garis warna pada mata, telinga, dan punggung dan memiliki bobot rata-rata antara 10-14 kg. Adanya bercak bintik-bintik pada tubuh merupakan ciri khas dari kelinci english spot. 

Pada perkembangannya kelinci ini termasuk kelinci berukuran medium yang sangat aktif. Kelinci ini makan sangat sedikit dibandingkan dengan kebanyakan kelinci yang berukuran sama. Tipe kelinci ini sangat senang berlari dan melompat. Terlihat dari hasil adaptasi bentuk tubuh yang ramping dengan kaki panjang.

Ciri-Ciri Umum Kelinci English Spot adalah :

  • Warna dasarnya adalah putih bersih dan berbintik-bintik. variasi lainnya yaitu hitam, coklat, abu-abu. Memiliki garis hitam, coklat atau abu-abu pada punggungnya. dan juga tampak pada di sekitar mata, hidung dan telinga.
  • Tubuh panjang, ramping dengan punggung melengkung. 
  • Bobot baik jantan maupun betina rata-rata  2,5 sampai 4, 5 Kg.
Sumber Artikel

http://en.wikipedia.org/wiki/English_Spot
http://m.belibu.com/english-spot-jenisras-kelinci-rubrik-1278
http://dompi.co.id/_dompi.php?_i=jenis-kelinci

Show Comments

Popular Post